Rektor Unej Himbau Alumni Mengisi Tracer Study

Jember. Rektor Universitas Jember Dr. Iwan Taruna menghimbau kepada para alumni Universitas Jember agar dapat berpartisipasi untuk pengisian intrumen tracers study. Melalui media audiovisual yang di rilis di website dan lini media sosial, Jumat, 1 April 2022, Iwan Taruna menyampaikan bahwa hasil pengisian instrument tracers study akan dipergunakan sebagai pengembangan dan evaluasi sistem pembelajaran, mendukung proses akreditasi di Univesitas Jember. Selain itu, data hasil tracers study dapat menjadi Indikator Kinerja Utama (IKU) lembaga.

Kepala Pusat Karir Kewirausahaan dan Alumni LP3M Dr. Rokhani, S.P., M.Si. mengatakan bahwa para alumni dapat mengisi instrument tracers study pada link http://sister.unej.ac/alumni. Oleh karena itu, para alumni bisa berpartisipasi dengan mengisi instrumen dengan baik, lengkap, dan jujur sesuai dengan realitas yang dialami oleh para alumni sekarang.

Berdasar pengalaman surveyor saat menghubungi alumni, ada beberapa dari para alumni yang tidak mempercayai terkait dengan pengisian tracers study. Padahal para surveyor sudah mendapatkan SK Rektor sebagai surveyor tracers study. “Sehingga untuk meyakinkan para alumni bisa diberikan link himbauan rektor untuk mengisi instrument tracer study.” ujar Dr. Rokhani, S.P.,M.Si. lebih lanjut.

Konten materi pembuatan audiovisual berisi himbauan rektor ini dipersiapkan oleh Pusat Karir Kewirausahaan dan Alumni LP3M beserta Tim Kehumasan dan Informasi Publik Universitas Jember. [BAK]