Pusat Karir Kewirausahaan dan Alumni: “Empat Alumni Diterima bekerja di BISI Internasional Tbk.”

Jember. Kepala Pusat Karir Kewirausahaan dan Alumni LP3M Universitas Jember menyatakan bahwa ada 4 alumni Universitas Jember yang berhasil diterima bekerja di BISI Internasional Tbk. Keberhasilan mereka tidak terlepas dari keikutsertaan beberapa waktu lalu dalam seminar karir dengan narasumber dari Bisi International Tbk yang difasilitasi hasil kerjasama dengan LP3M. Seminar yang dikemas melalui Program Campus Hiring: “BISI Goes to Campus” dilaksanakan secara penuh luring tersebut dilangsungkan pada tanggal 26-27 Januari 2022 lalu. Meskipun Kegiatan ini juga bukan kerja sama yang pertama dengan PT BISI Internasional,Tbk. Sebelumnya Pusat Karir Kewirausahaan dan Alumni juga telah bekerja sama melalui kegiatan Bursa Kerja.

“Peserta yang daftar 322 orang. Namun, yang hadir secara luring di hari pertama sebanyak 185 orang. Dari 185 orang tersebut setelah mengikuti seminar karir dilanjutkan dengan mengikuti tes intelegensi. Lolos tes sebanyak 44 orang. Lalu peserta yang lolos tes intelegensi melanjutkan tes tahapan selanjutnya dan tes akhir yakni wawancara. Sebanyak 18 orang alumni yang mengikuti hingga tes wawancara. Dan, dari 18 orang tersebut ada 4 orang alumni yang diterima kerja di PT BISI International Tbk.” Kata Dr. Rokhani, S.P., M.Si. selaku Kepala Pusat Karir Kewirausahaan dan Alumni.

“Keempat alumni Universitas Jember ada dua orang berposisi sebagai Agronomis di tempatkan di Lamongan dan Tulungagung. Dua orang lagi di posisi PPIC Staf yang keduanya di tempatkan bekerja di Surabaya. Mereka adalah Anugrah, M. Ali Yasir, Alifah Farida Saad, dan Deby Chrisna Sunarya.” Kata Dr. Rokhani, S.P., M.Si. lebih lanjut.

Kegiatan rekrutmen kampus (campus hiring) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pusat Karir Kewirausahaan dan Alumni, Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M). Pada tahun berikutnya LP3M berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja agar pelaksanaan kegiatan ini dapat terus berlangsung. Sehingga akan semakin banyak peluang alumni Universitas Jember untuk memperoleh pekerjaan. [BAK]