Profil

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (Center of Human Resource Development)

Pengembangan sumber daya manusia adalah suatu upaya untuk mengembangkan kualitas atau kemampuan sumber daya manusia melalui proses perencanaan pendidikan, pelatihan dan pengelolaan tenaga atau pegawai untuk mencapai suatu hasil optimal. Fokus utama layanan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (P2SDM) (Center of Human Resource Development) meliputi pelatihan pedagogik dosen, layanan sertifikasi dosen,  pelatihan keterampilan tenaga pendidik dan kependidikan, fasiilitas jabatang fungsional khusus, dan layanan magang dosen dan tendik. Untuk mendukung layanan fokus utama, maka SDM UNEJ selain harus berkompeten di bidanganya, juga harus berintegristas dan sadar dengan kaidah berkehidupan sosial yang baik. Terlebih dengan diterbitkannya Peraturan Kemendikbudristek No. 30 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi, maka perlu ada penyadaran tentang tentang code of conduct UNEJ dengan metode sosialisasi yang interaktif.

KEGIATAN:

  1. Fokus utama layanan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (P2SDM) (Center of Human Resource Development) meliputi pelatihan pedagogik dosen, layanan sertifikasi dosen, pelatihan keterampilan tenaga pendidik dan kependidikan, fasiilitas jabatang fungsional khusus, dan layanan magang dosen dan tendik
  2. Pelatihan keterampilan untuk meningkatkan profesionalisme tendik. Adanya aturan pemerintah yang mengalihkan status tendik dari struktural ke fungsional harus segera difasilitasi agar tendik bisa berkembang karirnya dan bekerja secara professional.
  3. Untuk mendukung layanan fokus utama, maka SDM UNEJ selain harus berkompeten di bidanganya, juga harus berintegristas dan sadar dengan kaidah berkehidupan sosial yang baik. Terlebih dengan diterbitkannya Peraturan Kemendikbudristek No. 30 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi, maka perlu ada penyadaran tentang tentang code of conduct UNEJ dengan metode sosialisasi yang interaktif.

TUJUAN

Menyelenggarakan program peningkatan Kemampuan dan Keterampilan Kerja Tenaga Pendidik dan Kependidikan. Target sasaran kegiatan adalah tenaga pendidik dan kependidikan dari internal dan eksternal UNEJ. Pelibatan peserta eksternal diperuntukkan untuk menghasilkan RGI bagi institusi institusi.