Konsinyering Evaluasi Kinerja LP3M

Jember. Ketua LP3M Universitas Jember, Drs. Albert Tallapessy, M.A.,Ph.D. mengatakan pentingnya LP3M untuk mengadakan konsinyering evaluasi kinerja lembaga dari bulan Januari hingga Maret. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kinerja lembaga. Demikian inti dari sambutan terkait dengan pembukaan kegiatan LP3M yang diselenggarakan di Hotel Aston, Jember selama dua hari di mulai dari hari Sabtu hingga penutupan hari Minggu sore (12-13/03/2022). Selain pembahasan evaluasi kinerja, dalam kegiatan konsinyering tersebut juga mengagendakan pembahasan tentang evaluasi pencapaian IKU 1 dan 7 serta perencanaan kegiatan sekolah koprodi.

Kegiatan hari pertama berisi pembahasan laporan masing-masing pusat yang berada di bawah pengelolaan dan layanan LP3M. Setiap Pusat mempresentasikan pencapaian perencanaan kegiatan dari bulan Januari hingga Maret termasuk kendala dan evalusi untuk perbaikan pelaksanaan berikutnya. Ada enam Kepala Pusat mempresentasikan pencapaian kinerja pusat mereka dengan masing-masing waktu presentasi selama lebih kurang 15 menit dan diakhiri dengan diskusi dan refleksi yang dipandu oleh Ns. Tantut Susanto, S.Kep., M.Kep., Sp.Kom., Ph.D. selaku Sekretaris I LP3M. Hasil refleksi akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dan perencanaan kegiatan selanjutnya.

Selanjutnya terkait dengan sekolah koprodi yang menjadi bagian kedua pembahasan juga berlangsung menarik dengan pemateri Dr. Iis Nur Aisyah, S.P.,M.P yang juga Sekretaris 2 LP3M. Materi disampaikan dengan model FGD. Konten bahasan yang berlangsung terkait dengan pengembangan kurikulum sekolah, penyusunan modul dan dokumen sumber sekolah koprodi. Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi dan narasumber serta penyempurnaan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pendirian sekolah koprodi yang dipandu oleh Dr. Niken Widya Palupi, S.TP.,M.Sc.

Acara hari kedua lebih bersifat penyempurnaan media publikasi website dengan menghadirkan narasumber Hardian Susilo Ady, S.P., M.P.,Ph.D. Sebagai media publikasi seyogyanya website senantiasa mengomunikasikan kegiatan-kegiatan maupun informasi penting lainnya kepada publik. Sedangkan kegiatan terakhir pengisian kinerja triwulan I dan perencanaan kerja triwulan II yang langsung dipandu oleh Ketua LP3M Drs. Albert Tallapessy, M.A.,Ph.D.

Mengakhiri penutupan Konsinyering Evaluasi Kinerja LP3M, Ketua LP3M Drs. Albert Tallapessy, M.A.,Ph.D. menyatakan bahwa pentingnya koordinasi terkait dengan pendanaan dalam perencanaan kegiatan selama tiga bulan ke depan. Tahun lalu banyak pendanaan melibatkan pihak ke tiga. Untuk tahun ini  diharapkan juga LP3M memperoleh pendanaan, missal dari Pelatihan Pekerti. “Saya berharap pada akhir bulan Maret dipastikan rencana kegiatan Januari-Maret apakah sudah terlaksana seperti yang telah direncanakan.”

Peserta Konsinyering Evaluasi Kinerja LP3M dihadiri oleh 34 peserta yang terdiri atas sivitas akademika perwakilan fakultas di lingkungan Universitas Jember. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta dengan Ketua LP3M. [BAK]