IKA UM Gandeng Pusat Karir Kewirausahaan dan Alumni LP3M Selenggarakan Virtual Job Fair

Dr. Rokhani, S.P., M.Si.

Jember. Kepala Pusat Karir Kewirausahaan dan Alumni Dr. Rokhani, S.P.,M.Si. menyatakan terima kasih kepada Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Malang dalam penyelenggaraan event Jobstreet bagi para alumni, Senin, 18 April 2022, di ruang kerjanya di LP3M Gedung Sudjarwo, Universitas Jember. Pernyataan ini dilontarkan menanggapi terkait dengan kesuksesan pelaksanaan virtual job fair yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA), Universitas Negeri Malang pada tanggal 9 s.d. 25 Maret 2022 lalu. Pusat Karir Kewirausahaan dan Alumni LP3M Universitas Jember mendapatkan penghargaan sebagai mitra dalam pelaksanaan Tech Virtual Career Fair Jobstreet.

Karena masih era pandemi, maka Ikatan Keluarga Alumni, Universitas Negeri Malang mengajak bekerjasama dengan Pusat Karir Kewirausahaan dan Alumni LP3M Universitas Jember berkolaborasi dengan Jobstreet untuk mengadakan virtual career selama 16 hari.

“Pusat Karir Kewirausahaan dan Alumni LP3M Universitas Jember menyambut baik tawaran kolaborasi dengan IKA UM untuk menyelenggarakan virtual job fair bersama Jobstreet. Universitas Jember salah satu mitra selain 119 kampus lainnya, sehingga terselenggara virtual job fair kolaborasi jobstreet dengan berjejaring bersama 121 kampus lainnya dalam  penyelenggaraan event tersebut.” Kata Dr. Rokhani, S.P.,M.Si.

“Kegiatan Tech Virtual Career Fair Jobstreet oleh Ikatan Keluarga Alumni, Universitas Negeri Malang merupakan career fair terbesar se-Asia di bidang IT dan digital yang menyediakan beragam lowongan kerja berkualitas dari tops tech unicorns, startups dan multinational companies.” Ujarnya lebih lanjut.

“Belajar dari pengalaman Ikatan Keluarga Alumni, Universitas Negeri Malang, tentunya saya berharap Universitas Jember memiliki peluang yang sama untuk bisa menyelenggarakan Jobstreet bagi para alumni kita. Tentunya LP3M bersama dengan KAUJE bisa bekerjasama menyelenggarakan event career fair.” Kata perempuan yang sehari-harinya berprofesi sebagai dosen di Fakultas Pertanian Universitas Jember selain di LP3M.

“Belajar dari pengalaman Ikatan Keluarga Alumni, Universitas Negeri Malang, tentunya saya berharap Universitas Jember memiliki peluang yang sama untuk bisa menyelenggarakan Jobstreet bagi para alumni kita. Karena terbukti event ini bisa membantu para alumni untuk secepatnya memperoleh pekerjaan.” lanjutnya.

Kegiatan Tech Virtual Career Fair Jobstreet oleh Ikatan Keluarga Alumni, Universitas Negeri Malang diikuti oleh 306 perusahaan dengan jumlah pengunjung 1.203.691 visitor. [BAK]