“Berawal dari Seleksi LP3M, Empat Alumni Diterima Bekerja di OJK”

 

 

 

 

 

 

 

Jember. Upaya Pusat Karir, Kewirausahaan, dan Alumni LP3M bekerjasama dengan OJK dalam proses talent scouting pegawai berhasil memfasilitasi empat alumni Universitas Jember diterima bekerja di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sebelumnya, OJK mengirimkan surat yang ditujukan kepada Rektor Universitas Jember yang berisi rekruitmen calon staf untuk mengikuti Program Pendidikan Calon Staf Angkatan ke 6 (PCS 6) Otoritas Jasa Keuangan melalui Talent Scouting. Kemudian surat tersebut dikirimkan ke LP3M dan segera di follow up oleh Pusat Karir, Kewirausahaan, dan Alumni.

OJK melalui program talent scouting membutuhkan 20 kandidat lulusan terbaik dan berprestasi dari Universitas Jember. Pusat Karir, Kewirausahaan, dan Alumni segera menyebarluaskan informasi tersebut dengan membuat flyer open recruitment program talent scouting OJK.

“Kami pun segera membuka pendaftaran bagi alumni yang memenuhi persyaratan administrasi sesuai dengan ketentuan dari OJK.” Kata Dr. Rokhani, S.P.,M.Si. selaku Kepala Pusat Karir, Kewirausahaan, dan Alumni LP3M.

“Pada awalnya jumlah pendaftar talent scouting OJK ada sejumlah 69 alumni. Dari jumlah tersebut kami saring lagi melalui seleksi administrasi dan lolos sebanyak 20 alumni terbaik dan berprestasi yang memenuhi persyaratan yang diajukan oleh OJK.” Lanjut perempuan yang menyelesaikan studi dari jenjang sarjana hingga doktor di IPB Bogor ini.

Keduapuluh alumni lantas mengikuti serangkaian seleksi test yang dilaksanakan oleh OJK. Pada akhirnya, empat alumni Universitas Jember berhasil lolos dan diterima untuk mengikuti Pendidikan Calon Staf OJK. Keempat nama-nama alumni antara lain: Mariya Ulfa (FEB S1 Ekonomi Pembangunan), Chesilia Pramesti (FEB S1 Akuntansi), Rinta Berliana (FEB S1 Akuntansi), dan Wahyu Rizki Harwoto (FAPERTA S1 Agribisnis). [BAK]