BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Berita / Pelatihan Pendampingan Akreditasi Program Studi Dengan 9 Kriteria Di Lingkungan Universitas Jember

Pelatihan Pendampingan Akreditasi Program Studi Dengan 9 Kriteria Di Lingkungan Universitas Jember

LP3M menyelenggarakan Pelatihan Pendampingan Akreditasi Program Studi Dengan 9 Kriteria pada tanggal 19 Februari 2020 di Aula Lt. 3 Gedung R. Achmad Kantor Pusat yang dihadiri oleh Gugus Penjamin Mutu (GPM) diseluruh lingkungan Universitas Jember.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor II Drs. Wachju Subchan, M.S., Ph.D., dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pengukuran Performansi Kelembagaan Universitas dan unit-unit di bawahnya harus dilakukan secara memadai dan sesuai dengan yang telah ditetapkan Pemerintah, dimana kriteria yang digunakan saat ini telah berubah menjadi 9 Kriteria, selain itu dalam Permendikbud yang baru juga telah ditetapkan masa akreditasi berlaku selama 25 tahun. Oleh karena itu hal ini harus disikapi secara perspektif Penjaminan Mutu melalui Continuous Quality Improvement dengan tetap menjamin komponen-komponen di bawahnya dan sesuai kondisi terkini, ini merupakan tanggung jawab Penjaminan Mutu dalam kelembagaan untuk terus melakukan Evaluasi Diri setiap tahun dan berpijak pada 9 Kriteria sebagai ukuran akreditasi.

Ketua LP3M Prof. Dr. Ir. Bambang Sujanarko dalam laporannya menjelaskan bahwa dalam pelatihan ini nantinya peserta berkolaborasi untuk menyusun Instrumen Akreditasi baik di Program Studi dan Universitas/Perguruan Tinggi, dimana keduanya ini saling terkait; akreditasi di Program Studi akan berdampak di akreditasi Universitas/Perguruan Tinggi.

 

Check Also

INFO PENERIMAAN PROGRAM MAGANG BERSERTIFIKAT (PMMB) BATCH 2 TAHUN 2020

      Petunjuk teknis PMMB 2 2020 PTN PTS