BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Kegiatan / Pelatihan SPMI dan Standar Perguruan Tinggi Universitas Jember

Pelatihan SPMI dan Standar Perguruan Tinggi Universitas Jember

Dalam rangka membangun dan mengembangkan sistem penjaminan mutu internal (SPMI) Universitas Jember menyelenggarakan Pelatihan SPMI dan Standar Pendidikan Tinggi Universitas Jember pada hari Kamis, tanggal 14 Februari 2019 di Aula LP3M Universitas jember, dengan undangan peserta dari GPM fakultas , lembaga dan UPT di lingkungan Universitas Jember.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris I LP3M Universitas Jember Dr. Ir. Bambang Marhaenanto, M.Eng yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa SPMI adalah amanah Undang-undang No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, menyebutkan bahwa SPM 9 standar. SPM Dikti ini meliputi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME) atau yang lebih dikenal dengan Akreditasi. Jadi SPM Dikti itu sistem penjaminan mutu internal dan external. SPM wajib dari Dikti 24 standar, SPMI diserahkan oleh perguruan tinggi tp mengacu pada SPM dikti, sedangkan yg internal diserahkan sepenuhnya kepada perguruan tinggi, dari perguruan tinggi bisa menambahkan standar dikti, dan Universitas Jember menambahkan beberapa standar seperti standar green campus, standar layanan ramah difabilitas, standar mitigasi bencana. Dengan tambahan standar tersebut harapannya Unej mempunyai standar baku untuk menyusun yang mendukung kegiatan perguruan tinggi  yang mendukung standar dikti yang kan  dilaksanakan akhir tahun ini, sehingga diharapkan  menambah nilai akreditasi Universitas Jember dan tetap mempertahankan nilai akreditasi A,jelas  Dr. Ir. Bambang Marhaenanto, M.Eng.

Adapun materi yang disampaikan adalah Sosialisasi SPMI, Sosialisasi Standar Dikti, Praktek Pengembangan Standar yang disampaikan Pusat Penjaminan Mutu LP3M Universitas Jember.

Check Also

Walk In Interview & Rekrutmen PT Mega Central Finance (MCF)

Walk In Interview dan Rekrutmen PT MEGA CENTRAL FINANCE (MCF) tanggal 9 Oktober 2019 pukul ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.