BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Kegiatan / Workshop Literasi “Peningkatan Sinergitas Pendidikan Tinggi dan Komunitas sebagai Pengembangan Literasi”

Workshop Literasi “Peningkatan Sinergitas Pendidikan Tinggi dan Komunitas sebagai Pengembangan Literasi”

Salah satu Pusat LP3M Universitas Jember adalah Pusat Literasi  menyelenggarakan Workshop Literasi dengan tema “Peningkatan Sinergitas Pendidikan Tinggi dan Komunitas sebagai Pengembangan Literasi”  pada tanggal 25 Nopember di Aula LP3M Universitas Jember, sebagai peserta workshop adalah rumah literasi indonesia Banyuwangi, Rumah baca Antogan Banyuwangi, Rumah baca ceria Banyuwangi, Negeri dongeng Banyuwangi, komunitas penulis muda situbondo, Rumah baca damar aksara Situbodo. Gerakan Situbondo membaca Situbondo, Literasi Sumberanyar Situbonso, Literasi Tanjung Geger Situbodo, Komunitas Penulis Probolinggo, Literasi SMANSA Probolinggo, Ruang Kosong Probolinggo, Sae Sanget Probolinggo, FLP Probolinggo, Kampoeng Batja Jember, Taman Baca Asy Syifa, USK Prof Ayu Sutarto Jember , Rumah Baca Sumberwaru Jember. Sambutan kali ini ketua LP3M Dr. Akhmad Taufiq, S.S., M.Pd. menjelaskan bahwa pemetaan tentang program kinerja, suportif dari kantong-kantong literasi menjadi penting untuk kekuatan kebudayaan masyarakat, literasi tidak hanya sekedar melek angka, melek baca yg merupakan konsep dasar literasi, yang patut diagendakan membangkitkan penulis dan pusisi yang diikuti dengan klosul sebagai titik awal perkembangan lebih lanjut literasi.

Sebagai pribadi mengambar ada beberapa zona, zona/ kawasan perbatasan, penyangga, dan pusat, yg tdk terjangkau, dan impiian kita agar zona-zona tidak terjangkau, daerah perbatasan dicoba utk mengembangkan di titik itu tdk bisa dilakukan secara revolusioner  krn banyak hal  tapi sebagai rolemodel sebagai contoh wilayah2 lain. Harapan kedepannya menjadi efektif dan produktif untuk memanfaatkan dana anggran negara untuk masyarakata sebagai optimasi budaya, sebelum mengakhiri sambutannya beliau menyampaikan adanya penampilan kesenian puisi oleh mahasiswa kemudian dilanjutkan dengan membuka acara tersebut.

Dilanjutkan dengan sambutan Koordinator Pusat Literasi Dr. Mohammad Hadi Makmur, S.Sos., M.AP yang menjelaskan tujuan kegiatan ini tentang pengembangan literasi, sehingga Pusat Literasi LP3M Universitas Jember bertanggung jawab bagaiamana berkomunikasi dan berkoordinasi dengan komunitas-komunitas literasi untuk bersama-sama mengembangankan yang dilakukan oleh komunitas-komunitas tersebut.

Pertumbuhan teknologi ternyata masih belum diimbangi pertumbuhan literasi. Hal itu dapat dilihat dari minat baca masyarakat Indonesia yang amsih sangat rendah dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Terkait hal itu, Pusat Pengembangan Literasi LP3M Universitas Jember (Unej) menyelenggarakan workshop literasi peningkatan sinergitas pendidikan tinggi dan komunitas untuk pengembangan literasi di gedung LP3M Unejeditor : Winardi Nawa Putra

Check Also

LOKER PT. Sinar Niaga Sejahtera “distributor resmi dari Garuda Food”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.