BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Berita / Pelatihan Applied Approach (AA) Tahun 2018

Pelatihan Applied Approach (AA) Tahun 2018

Dalam upaya meningkatkan keprofesionalan dosen di Universitas Jember, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kompetensi Sumber Daya Manusia (P3KSDM) yang dikoordinasikan oleh LP3M Universitas Jember akan mengadakan kegiatan pelatihan Applied Approach (AA) menyelanggarakan pelatihan selama 5 hari mulai tanggal 04 sampai dengan 08 September 2018 di Aula LP3M Universitas Jember  Pelatihan Applied Approach (AA) terbagi dalam 3 tahap kegiatan, pertama tatap muka, kedua praktik lesson study, dan ketiga penyusunan tugas AA terdiri dari Rekonstrusksi Mata Kuliah dan Penyusunan Buku Ajar. Pada pelatihan AA diawali dengan penyelenggaraan Post Test dan diakhiri dengan Pre Test, yang bertujuan menambah pengetahuan dosen pengajar dalam pembelajaran.

Peserta yang berpartisipasi dari kalangan dosen yang telah memiliki jafung asisten ahli  sejumlah 31 peserta dari berbagai fakultas di lingkungan Universitas Jember dan perwakilan dosen dari Perguruaan Tinggi Swasta (Sekolah Tinggi Ilmu Adm Pembangunan Jember,STIKES dr. Soebandi Jember, AKBID Bina Husada Jember, IKIP PGRI Jember, Universitas Muhammadiyah Jember, Univ. Moch. Sroedji Jember, STIE mandala Jember, Universitas Islam Jember, STIE Widya Gama Lumajang) sejumlah 12 orang.

Dalam pelatihan ini Ketua LP3M Dr. Akhmad Taufiq memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan tersebut dan dalam sambutannya setiap pelatihan LP3M memiliki standart jumlah peserta, capaian dan syarat untuk mengikuti pelatihan. Peserta pelatihan AA ini diarahkan sebagai pengembang pembelajaran berbeda dengan Pekerti hanya mampu mengajar dalam konteks dasar sehingga perlu diajarkan lesson study. Standart luaran pelatihan AA ini peserta membuat buku ajar dan 2 bulan waktu menyelesaikannya, sehingga bagi peserta dan institusi dengan kelulusan yang bahagia. Sebelum menyusun buku Ajar peserta diharuskan membuat rekonstruksi mata kuliah sehingga dengan buku ajar ada sinkronisasi, menjadikan luaran pelatihan AA yang dapat dikembangkan.

Check Also

Perpanjangan pengumpulan draf buku ajar 50%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *