BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Kegiatan / Sosialisasi Implementasi Hibah Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Pembelajaran Berpusat Pada mahasiswa Memasuki Revolusi Industri 4.0 (PKP-PBMRI)

Sosialisasi Implementasi Hibah Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Pembelajaran Berpusat Pada mahasiswa Memasuki Revolusi Industri 4.0 (PKP-PBMRI)

Dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di Perguruan Tinggi, Universitas Jember telah meyelenggarakan kegiatan Sosialiasasi Implementasi Hibah Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Pembelajaran Berpusat Pada mahasiswa Memasuki Revolusi Industri 4.0 (PKP-PBMRI) di Universitas Jember. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Kurikulum dan Inovasi Pembelajaran yang dikoordinasikan oleh Lembaga Pengembangan Pembembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) pada tanggal 9 Agustus 2018 bertempat di Aula LP3M mulai pukul 07.30-15.00 Wib.

Sosialisasi ini diikuti oleh perwakilan dari 100 prodi di lingkungan fakultas Univesitas Jember dan perwakilan utusan dari 11 perguruan tinggi swasta se Kabupaten Jember antara Lain IKIP PGRI Jember, Akademi Akuntansi PGRI Jember,STIA Pembangunan,STIE Mandala,Universitas Islam Jember,Universitas Mochammad Sroedji, STIKES dr. Soebandi,STIKES Harapan Bangsa,STIKES Bhakti Al-Qodiri,Akbid Bina Bina Husada Jember, Universitas Muhammadiyah Jember.

Dalam sambutanKetua LP3M Dr. Akhmad Taufiq, S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa Universitas Jember melalui LP3M mendapatkan hibah mengenai Usulan Program Hibah Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Pembelajaran Berpusat pada Mahasiswa Memasuki Revolusi Industri 4.0 dengan judul Implementasi Pembelajaran Berpusat pada Mahasiswa Menggunakan Sistem E-Learning untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran di Universitass Jember” beberapa waktu yang lalu yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Inilah kesempatan bagi Universitas Jember untuk mengembangkan dan berinovasi pembelajaran yang mencakup 3 unsur, yang pertama menemukan SCL, e-learning yang mereflesikan revolusi industri, dan peningkatan pembelajaran yang implementasi. Adapun materi yang disampaikan adalah pamaparan Program Hibah, Rencana Pembelajaran berbasis SCL, E-Learning, Lesson study, dan Rencana Pengembangan Program.

 

 

 

 

 

 

Materi Sosialisasi :

  1. Program Hibah
  2. Rancangan Pembelajaran SCL
  3. Lesson Study
  4. Elearning Revolusi Industri 4.0

Check Also

Workshop Pemantapan Implementasi E-Learning dalam Kegiatan Open Class Implementasi Hibah Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Pembelajaran Berpusat Pada Mahasiswa Memasuki Revolusi Industri 4.0 (PKP-PBMRI) 2018

Pusat Pengembangan Kurikulum dan Inovasi Pembelajaran LP3M Universitas Jember mengadakan Workshop Pemantapan Implementasi E-Learning dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.