BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Kegiatan / LAYANAN LP3M UNEJ TERHADAP CALON MAHASISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS PADA SBMPTBR 2018

LAYANAN LP3M UNEJ TERHADAP CALON MAHASISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS PADA SBMPTBR 2018

SBMPTBR atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi se-Besuki Raya merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi se-Besuki Raya, meliputi Perguruan Tinggi yang ada di Jember, Banyuwangi, Lumajang, Probolinggo, dan Situbondo. Salah satunya, Universitas Jember. Tes tulis SBMPTBR di laksanakan hari ini kamis tanggal 19 Juli 2018 yang di ikuti oleh 6532 peserta dilakukan serentak di lima kota terpilih, yaitu Jember, Banyuwangi, Situbondo, Lumajang, dan Probolinggo. Pelaksanaannya dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama ditujukan untuk calon mahasiswa yang memilih program sarjana, sedangkan Tahap kedua ditujukan untuk diploma.

Pelaksanaan SBMPTBR di Universitas Jember tahun ini ada yang berbeda karena ada peserta Difabel berkebutuhan khusus ( tuna rungu ) menjadi salah satu peserta SBMPTBR 2018.

Sementara itu, Akhmad Taufiq, ketua LP3M Unej menambahkan, lembaga yang dipimpinnya menyediakan layanan khusus bagi difabel. Yakni melalui Pusat Layanan Konseling dan Difabilitas LP3M UNEJ. “Kami sediakan pendamping untuk peserta yang difabel,” tandasnya.editor : Dzikri Abdi Setia

Ketua LP3M menyediakan layanan tersebut dengan berkoordinasi dengan Pusat Layanan Conseling dan Difabilitas LP3M UNEJ. Tercatat nama peserta bernama Deby Shinta D. D. dari Kabupaten Situbondo hari ini melaksakan tes di Gedung Soedjarwo LP3M UNEJ melaksanakan tes SBMPTBR dengan di dampingi seorang pendamping tenaga isyarat yang bernama Pasca Dania Eka D. S. dan Dini Kurniawati, S.Kep., Ns., M.Psi. dari Pusat Layanan Conseling dan Difabilitas yang menjadi pemonev internal SBMPTBR menyatakan bahwa pelaksanaan tes SBMPTBR adik Deby Shinta D berjalan lancar dan tertib. LP3M dan juga Universitas Jember sebagai tempat pelaksanaan tes tersebut mengharapkan semua peserta dapat terlayani dengan baik.

Deby shinta D. D. mengucapkan terima kasih kepada LP3M dan Universitas Jember yang sudah memberikan fasilitas sesuai harapannnya, sehingga dapat melaksanakan tes SBMPTBR dengan lancar seperti peserta lainnya. Dia selanjutnya mengatakan harapannnya bisa lolos tes dan diterima sebagai mahasiswa di Universitas Jember.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, M. Sc., Ph.D. memberikan apresiasi terhadap LP3M yang berkordinasi dengan panitia SBMPTBR terkait layanan calon mahasiswa berkebutuhan khusus tersebut. Moh. Hasan menyampaikan, kami sepenuh hati dan secara maksimal terhadap layanan ini. Ini merupakan tugas lembaga dan tugas kemanusiaan.

Check Also

Workshop Pemantapan Implementasi E-Learning dalam Kegiatan Open Class Implementasi Hibah Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Pembelajaran Berpusat Pada Mahasiswa Memasuki Revolusi Industri 4.0 (PKP-PBMRI) 2018

Pusat Pengembangan Kurikulum dan Inovasi Pembelajaran LP3M Universitas Jember mengadakan Workshop Pemantapan Implementasi E-Learning dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.