BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Berita / Penyamaan Persepsi Calon Asesor Baru dan Penyegaran Asesor Serdos Lama Sertifikasi Dosen 2018

Penyamaan Persepsi Calon Asesor Baru dan Penyegaran Asesor Serdos Lama Sertifikasi Dosen 2018

Dalam rangka memfasilitasi kebutuhan dosen yang akan mengajukan sertifikasi dosen tahun 2018, LP3M universitas Jember menyelenggarakan kegiatan penyamaan persepsi calon asesor baru sertifikasi dosen dan Penyegaran asesor sertifikasi dosen lama sertifikasi dosen tahun 2018 pada dilaksanakan tanggal 21 Februari 2018 di Aula gedung R. Achmad lantai 3 Universitas Jember. Agenda ini merupakan agenda penting bagi LP3M yang dilaksanakan oleh pusat pendidikan dan pelatihan kompetisi sumber daya manusia untuk memfasilitasi kebutuhan asesor sertifikasi dosen tahun 2018.

Adapun peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 101 orang asesor serdos lama (Asesor terdaftar menurut Perguruan Tinggi Penilai Serdos (PTPS)) dan calon asesor serdos baru 62 orang (bagi dosen dengan persyaratan 1) Guru Besar baik berpendidikan tingkat S3 atau berpendidikan tingkat dibawahnya yang telah bersertifikat Pendidik (Serdos) atau 2) Dosen yang berpendidikan tingkat Doktor/S3, sudah bersertifikat Pendidik (Serdos) dan menduduki jabatan fungsional Lektor Kepala).

Ketua LP3M dalam sambutannya sekaligus melaporkan kepada Rektor Universitas Jember menyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 163 peserta yang terdiri atas 101 asesor sertifikasi dosen lama dan 62 calon asesor sertifikasi dosen baru tahun 2018.

Acara di buka oleh Rektor universitas Jember Drs. Mohammad Hasan,Ph.D. Dalam sambutannya Rektor Universitas Jember sangat mengapresiasi peserta yang antusias mengikuti acara penyamaan persepsi calon asesor baru sertifikasi dosen dan Penyegaran asesor sertifikasi dosen lama tahun 2018. Rektor Universitas Jember berpesan agar peserta bisa mempergunakan semaksimal mungkin kegiatan ini agar bisa menyamakan persepsi yang nantinya agar berpengaruh pada penilaian kpd dosen pengusul sertifikasi dosen.

Hadir sebagai narasumber utama dalam acara tersebut Prof. Dr. M. Zainuddin, Apt. yang secara khusus ditugaskan oleh Direktur Karir dan Kompetensi Kemenristek Dikti. Dalam paparan awalnya, Prof. M. Zainuddin, A.pt., menyampaikan bahwa agenda penyamaan persepsi asesor serdos tersebut tepat momentumnya, karena setelah ini, akan saya bawa ke Jakarta untuk selanjutnya diterbatkan NIRA sebagai prasyarat untuk melakukan asesmen pada gelombang I serdos 2018.

Check Also

Workshop Pemantapan Implementasi E-Learning dalam Kegiatan Open Class Implementasi Hibah Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Pembelajaran Berpusat Pada Mahasiswa Memasuki Revolusi Industri 4.0 (PKP-PBMRI) 2018

Pusat Pengembangan Kurikulum dan Inovasi Pembelajaran LP3M Universitas Jember mengadakan Workshop Pemantapan Implementasi E-Learning dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.