BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Berita / JOB EXPO UNEJ FEBRUARI 2018

JOB EXPO UNEJ FEBRUARI 2018

Dalam rangka memfasilitasi dan mengoptimasi lulusan, LP3M Universitas Jember bekerjasama dengan PM Organiser menyelenggarakan “Unej Seminar dan Job Expo 2018”.

Dr. Akhmad Taufiq, S.S., M. Pd., selaku Ketua LP3M universitas Jember, dalam sambutannya menyatakan bahwa agenda ini merupakan agenda penting bagi lembaga yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembangan Karir (PPK) untuk memfasilitasi dan mengoptimasi keterserapan lulusan dalam dunia pasar kerja. Terdapat 27 perusahaan nasional dan multinasional yang ambil bagian dalam event besar ini. Di samping itu, dalam event ini juga dirancang suatu bentuk kerja sama antara LP3M Universitas Jember dengan perusahaan-perusahaan tersebut dalam berbagai bentuk kesepakatan program, salah satunya adalah program magang mahasiswa Unej di perusahaan-perusahaan tersebut.

Sementara itu, Prof. Dr. Sulthon Masyhud, M. Pd., selaku Wakil Rektor III, dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada LP3M unej yang telah berhasil menyelenggarakan agenda “Unej Seminar dan Job Expo”. Agenda ini perlu dilakukan secara rutin dan berkala, yang ditindaklanjuti dengan ikhtiar program alternatif, misalnya Job Training yang dibutuhkan mahasiswa calon lulusan kita.

Acara dibuka yang ditandai pemukulan gong oleh Wakil Rektor III dan Ketua LP3M Unej sejumlah sembilan kali, yang diikuti dengan acara kunjungan ke masing-masing stand.

Sebagai informasi, acara pembukaan ini dihadiri pula oleh wakil masing perusahaan, Direktur PM organiser, sekretaris I LP3M, koordinator Pusat, para Dekan, wakil dekan III, dan kepala UPT di lingkungan Universitas Jember.

“Unej Seminar dan Job Expo 2018” diikuti oleh 26 perusahaan  yang bergerak dibidang perbankan, multimarketing, perkebunan, perhotelan dan idustri pengolahan,  adapun pengunjung dari beberapa kalangan  sejumlah 805 orang. Sebelum pengunjung memasuki stan-stan perusahaan , pengunjung diarahkan untuk mengikuti  Seminar Trik dan Tips memasuki dunia kerja dengan pembicara Ir. Yunaidi Purwanti yang berlangsung selam 30 menit. Dalam seminar tersebut untuk memberikan motivasi dan tips-tips bagi pencari kerja agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahliaanya sehingga dapat sukses mencapai karir yang lebih baik.

Check Also

Sosialiasasi Implementasi Hibah Peningkatan Kualitas Pembelajaran Melalui Pembelajaran Berpusat Pada mahasiswa Memasuki Revolusi Industri 4.0 (PKP-PBMRI)

Dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di Perguruan Tinggi, Universitas Jember telah meyelenggarakan kegiatan Sosialiasasi Implementasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *