BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Berita / PELATIHAN AA TAHAP I TAHUN 2017

PELATIHAN AA TAHAP I TAHUN 2017

DSC00647Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jember menyelenggarakan Pelatihan Applied Approach  (AA) diselenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 20 sampai dengan 23 Desember 2017 di Ruang Pelatihan LP3M Universitas Jember Campus Center Lt. 2. Pelatihan PEKERTI terbagi dalam 3 tahap kegiatan, pertama tatap muka, kedua praktik lesson study, dan ketiga penyusunan tugas AA terdiri dari Rekonstrusksi Mata Kuliah dan Penyusunan Buku Ajar.

Peserta yang berpartisipasi dari kalangan dosen yunior di lingkungan Universitas Jember sejumlah 20 peserta dari berbagai fakultas di lingkungan Universitas Jember.

Pelatihan AA ini bertujuan merefreshkan peserta AA yang dari kalangan dosen senior untuk lebih memahami pembelajaran perguruan tinggi yang mengacu pada ristekdikti  yang  terkait dengan  dengan KKNI dan SNPT, ujar Dr. Bambang Marhaenanto selaku ketua pelaksana.

Dalam pelatihan ini Ketua LP3M Dr. Akhmad Taufiq memberikan sambutan sekaligus membuka pelatihan tersebut dan dalam sambutannya setiap pelatihan LP3M memiliki standart jumlah peserta, capaian dan syarat untuk mengikuti pelatihan. Peserta pelatihan AA ini diarahkan sebagai pengembang pembelajaran berbeda dengan Pekerti hanya mampu mengajar dalam konteks dasar sehingga perlu diajarkan leeson study. Standart luaran pelatihan A ini peserta membuat buku ajar dan 2 bulan waktu menyelesaikannya, sehingga bagi peserta dan institusi dengan kelulusan yang bahagia. Sebelum menyusun buku Ajar peserta diharuskan membuat rekonstruksi mata kuliah sehingga dengan buku ajar ada sinkronisasi, menjadikan luaran pelatihan AA yang dapat dikembangkan.

Praktek Lesson Study

DSC00720DSC00744

 

 

Check Also

Penyamaan Persepsi Calon Asesor Baru dan Penyegaran Asesor Serdos Lama Sertifikasi Dosen 2018

Penyamaan Persepsi Calon Asesor Baru dan Penyegaran Asesor Serdos Lama Sertifikasi Dosen dilaksanakan tanggal 21 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *