BIGtheme.net http://bigtheme.net/ecommerce/opencart OpenCart Templates
Home / Berita / WORKSHOP PENGEMBANGAN FITUR E-LEARNING UNIVERSITAS JEMBER

WORKSHOP PENGEMBANGAN FITUR E-LEARNING UNIVERSITAS JEMBER

Dalam rangka pengembangan e-learning Universitas Jember, LP3M  Universitas Jember menyelenggarakan “Workshop Pengembangan Fitur E-Learning Universitas Jember pada tanggal 25 Agustus 2017 mulai  pukul 08.00 – 16.00 di Aula LP3M UNEJ. Workshop ini bertujuan menjaring masukan tentang fitur tambahan atau usulan-usulan lain. Peserta yang hadir adalah dosen-dosen terpilih berdasarkan intensitasnya yang aktif dalam menggunakan e-learning yang telah dijaring dari datalog di server e-learning sebanyak  + 100 dosen di lingkungan Universitas Jember`
Bagaimana untuk mengembangkan fitur e-learning Universitas Jember ada 2 hal yang penting, pertama terkait dengan akuntabilitas pembelajaran masing-masing prodi, kedua terkait diberlakukannya remunerasi maka akan dikembangkan indikator penilaian kerja pemberian remunerasi bagi dosen, ujar Prof. Ir. Bambang Sujarnarko, M.M. selaku sekretaris kegiatan Workshop ini.
Dalam sambutan sekaligus membuka workshop ini oleh sekretaris I LP3M Universitas Jember, Dr. Ir. Bambang Marhaenanto mengatakan bahwa di era kemajuan ini semua orang telah memiliki smartphone untuk memanfaatkan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan dalam fitur komunikasi yang didukung oleh jaringan internet. Universitas Jember melalui UPT.TI Universitas Jember telah mengembangkan sistem online dengan infrastrukstur yang telah terkoneksi internet dengan baik dengan jumlah dan kapasitas besar. UPT.TI sejak 4 tahun lalu sudah mengembangkan sistem E-learning yang telah dimanfaatkan proses e-learningnya oleh dosen-dosen di lingkungan Universitas Jember  sehingga terpilihlah 100 orang dosen terbaik yang memanfaatkan secara aktif sistem e-learning yang diundang dalam workshop kali ini.
Pemateri yang dihadirkan kali ini, Kepala UPT.TI Universitas Jember Drs. Sudarko, Ph.D dalam paparan materi berjudul “Kondisi Existing E-Learning Universitas Jember”, disampaikan bahwa proses sinkronisasi data (semi otomatis sinkronisasi data dengan SISTER, semua data perkuliahan tetap disimpan, membackup data) dan  fitur dalam e-learning  ( tes online, model pembelajaran, template, WEB, mobile desktop, integrasi ke BKD, pengelolaan LP3M) sehingga banyak dosen di lingkungan Universitas Jember dapat lebih aktif membuat event aktifitasnya dalam proses e-learningnya.

Check Also

WhatsApp Image 2017-09-11 at 09.43.19(1)

PROGRAM ASUH MENUJU PRODI UNGGUL

Program Asuh merupakan program Kemristekdikti untuk meningkatkan layanan, menumbuhkan budaya serta meningkatkan mutu program studi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *